Thursday, March 30, 2017

shop my artprints and DIYs



it's official! finally my humble store is ready... akhirnya link SHOP yang ada di blog ini insyaAllah udah aktif beroprasi dan masih akan terus diperbaiki terutama untuk bagian penghitungan biaya kirim. insyaAllah pelan-pelan akan diperbanyak provinsi yang dijangkau.

semetara cuma sedikit barang yang bisa dijual itupun pakai ilustrasi lama hehe. soon aku bakal jual artprint, DIY, dan tas atau pouch bahan kanvas. yang simple aja dan murah meriah. hihi

I can't wait for my first customer! 😜

Love, Cikita


Wednesday, March 29, 2017

tutorial: cara membuat baju kurung lengan lonceng dari kain satin



bulan lalu saya kebagian bahan kain dari teman yang akan menikah tanggal 1 April nanti. biasa deh, tugas bridesmaid kalau dikasih kain wajib hukumnya untuk dijait. πŸ˜„ saya dikasih sepasang bahan untuk atasan dan bawahan. untuk bagian atasan saya dikasih bahan satin warna biru dongker sedangkan bahan bawahan itu semacam kain songket. masing-masing bahan lebarnya 150cm x 100cm. nah, hari ini rencananya saya mau kasih tutorial cara menjait baju kurung lengan lonceng. dibawah ini contoh kain satin biru dongker yang akan saya gunakan.


berikut langkah-langkah cara melipat bahan sebelum cetak pola dan gunting.


pada gambar diatas saya menggunakan kemeja favorit saya sebagai cetakan yang ukurannya ngepas badan. namun, karna saya pengen bikin lengan lonceng jadi di bagian lengan saya abaikan garis lurus di bagian atas kain lalu bikin garis diagonal mengikuti lengan kemeja yang sudah ada sehingga lengan semakin memanjang, semakin melebar. dibagian badan juga saya tambahkan beberapa centi ke samping agar baju tidak terlalu ngepres dibadan karna saya akan membuat baju kurung tanpa kancing atau sleting.


nah, setelah di potong sekarang sudah terlihat bagian badan dan lengan. sekarang saatnya melanjutkan ke lubang leher seperti gambar dibawah ini.


kalau saya bisa kasih saran, ikuti aja arahan garis putus putus yang saya buat. jangan ikutin lengkung leher yang udah terlanjur saya gunting karena itu kelebaran dan jatohnya jadi atasan sabrina. karna saya berhijab jadi saya kurang srek dengan model ini. tapi kalau kamu memang suka kerah sabrina silahkan gunting bagian leher agak membesar. 😊
   

terakhir, gunakan kain sisa untuk membuat bisban leher ya. kalau bingung kamu bisa baca di link ini tutorial cara membuat bisban dan juga tutorial cara memasang bisban. dan ta-da! akhirnya jadi juga bridesmaid attire a la Cikita Siregar. terimakasih udah ngikutin tutorial ini sampai akhir. saya rasa ini tutorial yang mudah diikuti oleh siapapun. semoga berhasil ya! 😁  buat yang pengen tau hasil jadinya silahkan liat postingan OOTD saya pakai tunik lengan lonceng ini yaa. thank you! 😘

Love, Cikita


Tuesday, March 28, 2017

illustration: Blamain Spring Summer 2017 Ready-To-Wear



Balmain Spring / Summer 2017 SS17 Ready-To-Wear
I choose this collection because I really love the palette. a combination between red and black. so classy! 

Love, Cikita


Monday, March 27, 2017

final result! AtjilAynna meets choker



dari tutorial kemarin mengenai DIY: cara membuat choker transparan, bisa kita liat sendiri kalo hasil jadi kalungnya cuma bisa aku pakein ke leher patung / manekin. gak lama setelah itu di post alhamdulillah akhirnya ada seorang temen yang bersedia minjemin kamera dan wajahnya untuk dijadikan real life model yang make choker DIY pertamaku. namanya Rahma atau nama socmed-nya @AtjilAynna. ada yang nanya sama saya kenapa dari Rahma jadi Atjil Aynna? well, saya juga ga tau jawabannya mungkin di postingan berikutnya kita bisa bikin wawancara mengenai namanya. πŸ˜›

AtjilAynna itu seorang blogger juga but she's more into fashion, daily outfit and also she's a DIY girl! kita saling kenal karna kita dulu satu SMA dan pernah ikut ekskul yang sama but we become friends when we both graduated and wondering what our future be like and years later it turned out me being a graphic designer (and fashion designer on the way. amiiin) while she become fashion blogger / influencer and former manager in notable fashion retail PICNIC.




little fact about her, AtjilAynna dulu punya brand aksesoris yang dia bikin sendiri namanya Increamnia. karyanya lucu-lucu dan unik tapi sejak sibuk kerja mungkin ya jadi gak dilanjut lagi. semoga dia diberi hidayah untuk melanjutkan usahanya yang sempat vakum itu. 😁




karna dulu kita low budget fashion-NISTA jadi kita suka belanja baju bekas ke Pasar Senen. dari beli baju harga 1.000 perak sampe gak terima ngeliat dress masih bagus dibandrol harga 100.000 Rupiah! time flies... now we have enough money to buy new clothes. πŸ˜†



semoga kita bisa sukses di kehidupan kita dengan cara kita masing-masing. I always pray for my friends that way. terakihr, if you love something colorful and layers on ur clothes, you must really follow her on every social media. make sure you don't miss a single post. 😚 @atjilaynnainstagram - facebook - pinterest - blog

next DIY aksesoris apalagi ya yang seru?

Love, Cikita