Tuesday, January 15, 2019

Wellness: Skincare Journal 2019: Sensatia Botanicals

Bisa dibilang aku tipe orang yang gak ribet dalam memilih sesuatu. Pas mau milih produk untuk tahapan skincare, aku langsung bayangin produk-produk lokal dan kalo bisa yang berbahan dasar alami karena aku lagi hamil dan menyusui. Muncul lah nama Sensatia Botanicals yang sebenernya udah lama aku kepoin.


Dulu, pertama kali liat packaging Sensatia Botanicals langsung kebayang Aesop. pas aku tau dia diproduksi di Bali kok aku kaya semakin yakin kalau produk dari brand ini pasti beneran alami. mungkin karena Bali udah terkenal suka bikin produk kecantikan alami kali ya.


aku beli cleansing oil dan facial cleanser. keduanya bukan rangkaian produk perawatan jerawat ataupun pemutih. setau aku walau Sensatia Botanicals klaim bahwa produk mereka aman untuk ibu hamil dan menyusui tapi tidak untuk produk perawatan jerawat ya, guys. biar lebih yakin silahkan ditanya langsung ke customer care nya atau konsultasi ke obgyn kalian masing-masing. oke, langsung aja ya kita bahas satu per satu produk organik ini.

Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil


what's written on the packaging:
rejuvenating pomegranate cleansing oil is 100% natural, non-comedogenic, rich in antioxidants and phytonutrients to help improve skin texture, while removing stubborn make-up.

3.4 fl.oz. / 100ml
12 months after opening

POM NA 18171203374

❥Kegunaan:

cleansing oil, membershkan kulit wajah, sehingga dengan pemakaian teratur kulit wajah tampak tetap sehat dan bersih.

❥Cara pakai:

tuangkan secukupnya pada tangan, usapkan lembut pada wajah, bilas dengan kain basah.

❥Directions:

dispense 3-4 pumps of product into palm of hands massage into face and around eyes. splash with warm water, continue to massage oil into face and eyelashes. using a warm washcloth begin to rub oil and make-up off. repeat if needed.

tuang 3-4 pompa produk ke telapak tangan dan pijat ke wajah dan lingkar mata. basuh dengan air hangat, lanjutkan memijat minyak ke wajah dan bulu mata. gunakan handuk hangat untuk mengusap minyak dan riasan hingga bersih. ulangi jika perlu.

❥Ingredients:

Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Squalane (Olive derived), Punica Granatum (Pomegranate) Seed Oil, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Tocopherol (Vitamin E), Schiziandra Chinensis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, *Limonene, Cucumis Sativa (Cucumber) Seed Oil, Matricaria Chamomila (Chamomile) Oil, *Citral. *occurs naturally in essential oils.

ini penampakan botol cleansing oil nya. tadinya aku pikir ini botol kaca tapi gak taunya plastik. warnanya gelap kayanya fungsinya untuk melindungi produk dari sinar matahari. botolnya pas di genggaman tangan. tipe botolnya juga di pump jadi praktis dan ga ada cerita kebanyakan nuang.




minyaknya berwarna kuning. konsistensi minyaknya lumayan pekat kalau menurutku. maaf, aku belom pernah coba untuk hapus heavy make-up tapi sepertinya bagus untuk itu. selama ini aku hanya pakai make-up  tipis seperti bedak tabur, eyebrow, lipstick/liptint dan kadang-kadang maskara. semuanya terhapus dengan baik walau aku agak bandel gak ngikutin petunjuknya untuk basuh air hangat. aku hanya basuh dengan air keran biasa yang cenderung selalu dingin.

aromanya kalau kata suamiku mirip minyak ikan haha. kalo aku sih gak yakin bau apa walau katanya pomegranate, akupun juga ga tau aroma pome seperti apa. yang jelas ada aroma alaminya dan menurutku aromanya okelah. lanjut, setelah minyak dipijat ke wajah dan bilas air dingin masih sangat terasa berminyak setelahnya tapi aku cuek gak terlalu banyak bilas langsung lanjut pakai facial cleansernya.

Green Tea & Tamarind Facial Cleanser


what's written on the packaging:
Purifying and pampering, Green Tea & Tamarind Facial Cleanser is formulated with a unique of blend of botanicals rich in vitamins and antioxidants. the soothing base of aloe vera juice is infused with extracts of star fruit, green tea and tamarind to draw out toxins and maintain healthy, glowing skin.

7.4 fl.oz. / 220ml
6 months after opening

POM NA 18181203884

❥Kegunaan: 

acial cleanser, membersihkan kulit wajah, shingga dengan pemakaian teratur kulit wajah tampak tetap sehat dan bersih.

❥Cara pakai:

basahi wajah dengan air hangat, tuangkan secukupnya pada tangan dan usapkan lembut pada wajah, bilas dan keringkan.

❥Directions:

use twice a day, morning and evening. splash face with tepid water. pour into clean hands and massage over face in small circular motions. rinse thoroughly and pat skin dry. follow with toner. always recycle.

❥Ingredients:

Water (Aqua), Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Vegetable Glycerin, SOdium Citrate, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Simmondsia Chinensis, (Jojoba) Seed Oil, Illite (Gree Clay), Tocopherol (Vitamin E), Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Auratifolia (Lime) Oil, Camelia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, *Limonene, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, *Linalool, Zingiber Officinale (Ginger) Oil. *Occurs naturally in essential oils.

ini penampakan botol facial cleansernya. sedikit lebih besar dari botol cleansing oil.



teksturnya seperti liquid sabun cair pada umumnya. agak sedikit geli ngeliat warnanya karna butek seperti mucus. sorry. 😐 tapi inget-inget terus aja kalau itu produk alami jadi warna dan aromanya pasti alami juga, gak aneh-aneh, gak nyentrik, dll. aromanya seger tapi sulit dipastiin itu aroma apa hehe yang jelas lembut dan gak menyengat.

saat dipakai gak terlalu banyak busanya. biasanya aku bantu dengan facial brush untuk bikin wajah rileks dan peredaran darah di wajah jadi lancar. di step ini aku gak buru-buru bilas. wajah terus aku pijat dengan facial brush sampai ke leher baru aku bilas dan keringkan dengan handuk. keringkannya ditepuk-tepuk aja jangan di wipe kasar seperti badan.

hasilnya, wajahku bersih dari minyak (minyak alami wajah maupun minyak dari cleansing oil). gak bikin kulitku kering atau ketarik. wajah lembab, kenyal dan haluuus banget. aku rasa kedua produk ini perfect for each other. cleansing oilnya bisa bersihin residu di wajah dan facial wash nya bisa membersihkan wajah dari sisa-sisa minyak.

walau aku ibu rumah tangga yang lebih banyak beraktifitas di dalam rumah dan gak ber-make-up, aku tetep selalu pakai cleansing oil di tahap pertama. fungsinya untuk bersihin wajah dari krim skincare semalam dan biar deep cleanse aja sih.


penilaianku overall, aku gak nyesel beli Sensatia Botanicals. dia cocok dikulitku dan aku puas dengan hasilnya. ga ada alergi seperti gatal, kemerahan, panas, atau bruntusan. walau kayanya aku belom tentu repurchase produk yang sama tapi kayanya aku bakal coba produk SB lainnya.

masih ragu sama produk lokal? yuk, kita mulai kasih mereka kepercayaan dan review yang membangun supaya produk lokal bisa berkembang semakin baik dan gak kalah bersaing dengan produk luar negeri. 

produced by PT. Sensatia Botanicals
Jl. Pantai Jasri No. 720
Jasri Kelori, Karangasem, Bali
Indonesia 80813


Love,
Cikita

2 comments:

  1. Kayaknya sejauh yang aku lihat review produk-produknya Sensatia Botanicals selalu bagus deh. Aku udah lama pingin nyoba unscented facial cleanser-nya, soalnya kulitku sensitif dan pingin beralih ke produk-produk alami. Thank you for the review Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba...
      sejauh ini aku puas sih pakai pembersih mukanya. bener-bener mukaku halus dan ngontrol minyak dan jerawat banget. kayanya udah saatnya percaya produk lokal apalagi yang alami. :)

      Delete