Saturday, January 12, 2019

family: Unicharm Family Day 2018 Goes To Jungle Land Bogor


akhir tahun lalu pas usia kehamilanku masuk bulan ke enam, aku ikut suami tamasya ke Jungle Land Bogor bersama rombongan lainnya dari kantor Unicharm. awalnya suamiku ga mau ikut karena takut aku kecapean atau repot bawa anak kita yang berusia 1 tahun. tapi aku yakinin kalau tamasya kali ini bakal berjalan dengan lancar karena pada dasarnya aku seneng jalan-jalan dan aku hampir ga pernah merasa lemah walau hamil besar. alhamdulillah.

,

yang terpenting saat bepergian jauh dan lama apalagi di luar ruangan adalah baju yang nyaman. aku pakai scarf bikinanku sendiri. ukurannya kecil hanya 150cm x 50cm, dari bahan georgette. karakteristik bahannya tipis dan ringan tapi tidak nerawang. permukaannya memiliki tekstur kasar seperti crepe. mudah ditata dan jatuh dengan bagus di kepala. temen-temen bisa follow @cikita.handmade di Instagram atau follow tokoku di Tokopedia dan Shopee.

untuk baju, aku pakai dalaman sweater rajut yang seratnya longgar jadi masih breathable sedangkan luarannya kaos yang bahannya lumayan adem dikasih panitia. sedangkan rok yang aku pakai berbahan scuba yang gak terlalu tebal. jadi masih ringan, adem dan enak dipakai jalan.


foto diatas itu temen-temen kerja suamiku. lucu deh pas mereka lagi mau difoto suamiku, salah satu dari mereka ada yang nyenggol anak yang lagi makan es krim (baju pink) sambil digandeng ibunya (baju kuning). akhirnya es krim nya jatoh (liat cone yang dibawah) dan ekspresi temen-temen suamiku lucu-lucu ya haha.

my scarf detail from the back. you can buy it from @cikita.handmade. atau follow tokoku di Tokopedia dan Shopee.


bepergian jauh sama anak kecil pasti repot tapi kan gak berarti karena punya anak jadi bikin kita berhenti bepergian. walau kita pergi dengan bis rombongan aku bilang ke suami untuk tetap bawa stroller. awalnya di nolak karena dia udah bayangin aja harus lipet dan gotong stroller naik turun bis. padahal sebenernya stroller itu banyak membantu kita orang tua dan juga bikin anak kita nyaman.

menurutku beberapa keuntungan bawa stroller saat bepergian atau tamasya; pertama, orang tua bisa manfaatin kompartemen di stroller untuk menampung barang-barang bawaan. dalam kasusku suami bawa 1 ransel yang isinya pakaian ganti, makanan dan minuman, diaper dan wipes anak. 1 tas kamera, 1 gendongan dan 1 sling bag-ku yang kadang aku sangkutin di stroller kalo lagi capek bawanya. selain beban memikul barang berkurang, beban menggendong anak juga terasa lebih ringan. bayangin kalo gak bawa stroller suamiku harus gendong anak dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore. pasti pegel banget apalagi gak bisa gantian sama aku karena aku lagi hamil besar. kedua, anak jadi nyaman karena durasi yang lumayan lama kita habiskan di luar ruangan ada kalanya dia males jalan, maunya digendong, nanti kalo udah males digendong dia maunya rebahan atau tidur siang. disitulah stroller sangat-sangat membantu karna bisa jadi tempat yang nyaman juga untuk anak tidur. waktu itu karena kita bangun subuh, dan anakku yang biasa tidur pagi jadi gak tidur, akhirnya pas siang-siang menjelang sore dia udah capek banget sampe tidur pules ga bangun walau berisik dan udah dibawa muter kesana kemari. orang tua bisa santai dan anak juga gak cranky. penyelamat banget deh stroller ini.


that's all folks! itu tamasya terakhir di tahun 2018. gak sabar nunggu adik bayi lahir tahun ini... kira-kira kita masih bisa tamasya gak ya?

Love,
Cikita

┅┅┅┅
- dusty pink scarf : follow @cikita.handmade di Instagram atau follow tokoku di Tokopedia dan Shopee

- semua foto diambil dari iPhone 6s kecuali yang ada aku di frame dari Pentax KX-2

No comments:

Post a Comment