Sunday, February 24, 2019

DIY: Compact Powder To Hair And Needle Pins Case



di Instagram pribadi saya @cikita.siregar hampir setiap weekend saya suka share DIY yang lumayan praktis untuk diikuti. gak semua DIY nya penting sih hehe tapi kayanya seneng aja bikin atau ngubah sesuatu jadi hal yang bermanfaat. kali ini aku mau bikin wadah penyimpanan untuk jepit dan jarum pentul karena sebagai perempuan yang menggunakan jilbab bagiku ini essential banget untuk dibawa bepergian setiap hari.

bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • wadah bedak yang sudah tidak terpakai
  • sabun pembersih / makeup remover
  • kapas, tisu kering atau lap kering
  • peniti
  • stiker, patch, etc

step-step DIY:



step 1: buang palet bedak



pertama aku pakai wadah dari compact powder yang udah gak terpakai lagi. kemudian buang palet bedaknya. biasanya di bagian bawah ada lubang kecil muat jarum untuk ditusuk dorong palet keluar. kebetulan bedak ini sudah kadaluwarsa. pas pengen dilempar ke tong sampah kok kayanya sayang ya haha akhirnya aku coba bikin DIY ini.

step 2: bersihkan dengan makeup remover



ini juga makeup remover kadaluwarsa hehe aku pake untuk bersihin wadah bedak tadi. btw, kandungan makeup remover itu juga bagus untuk bersihin perabot lainnya seperti HP dan laptop. tapi karna removernya oil based jangan lupa dilap tisu atau lap kering ya setelahnya supaya residu minyaknya hilang.




step 3: tempel stiker


sekarang wadah sudah kinclong. karena di bagian tutupnya ada emboss merk (walau enggak mengganggu) pengen aku tutupin pakai stiker. kebetulan punya stiker nganggur di rumah.




sudah jadi! simple banget DIY nya ya... sekarang aman deh nyimpen dan bawa jarum pentul kemana-mana. biasanya kalau aku nyimpen jarum pentul itu ditusuk-tusukin ke pinggiran tas dll. kadang ketusuk, kadang ilang, dan yang paling sering sih merusak barang-barang di sekitarku karna dimana tempat yang bisa ditusuk disitulah aku taro jarum pentulku. :P

step 4: siap pakai!



dengan ukuran wadah yang sebesar ini jadi mudah dicari  kalau kelelep di dalem tas, udah ada kacanya jadi bisa benerin jilbab dimanapun, wadahnya sturdy dan keras jadi jarum aman gak nusuk-nusuk keluar. semoga DIY nya bermanfaat yah...

nah, kalau kalian paling sering nyimpen jarum pentul dimana biasanya?

Love, 
Cikita

diy, jarum pentul, diy hijab pins

No comments:

Post a Comment